Dua bulan lagi, yups.. dua bulan lagi aku akan memasuki kehidupan yang sebenarnya alias menikah. Aku tidak sabar menunggunya. Segala persiapan sudah kami lakukan.

Tapi, ada sebuah kendala kecil namun harus segera diatasi. Aku memiliki masalah pada penglihatanku, yakni rabun jauh atau yang biasa disebut mata minus. Minusnya juga cukup banyak, jadi aku bisa melihat dengan jelas dengan bantuan kacamata.

Bagaimana saat nanti menikah? Apakah aku harus menggunakan kacamata saat aku memakai kebaya? Memikirkannya saja sudah iyuuhh, tidak mungkin. Pasti akan mengurangi penampilan. Bisa-bisa aku seperti kanjeng mami di serial ‘Awas Ada Sule’, tau, kan? Hahaha

Jadi, aku memutuskan untuk memakai lensa kontak atau istilah kerennya contact lenses. Alat itu sangat membantu untuk membantu penglihatan agar lebih jelas tanpa harus menggunakan kacamata. Apalagi saat acara penting, yang mengharuskan aku menggunakan make up tebal dan kebaya.

Kebetulan, beberapa hari lagi aku dan pacarku akan melakukan foto prewedding. Karena alasan itulah aku membeli lensa kontak lebih cepat.

Aku membeli lensa kontak merek X2 Bio Color dengan warna netral abu-abu. Kata mbak penjaga optik, jenis lensa kontak ini lumayan bagus karena mampu memberikan cukup oksigen pada mata. Sehingga, mata kita masih bisa bernafas dan tidak mudah lelah.

Kemasan luarnya biasa saja. Di dalamnya terdapat sepasang lensa kontak dan juga wadah penyimpanan lensa kontak agar tidak tetap aman dan tidak kotor.

Sayangnya, petunjuk penggunaannya tidak dituliskan dalam sebuah kertas melainka ditulis menempel pada kotak kemasan. Itu artinya, kamu harus melepaskan rakitan kotak kemasan.

Kamu bisa membaca petunjuk pemakaian, cara membersihkan lensa kontak, dan cara penyimpanan lensa kontak yang baik dan benar. Kamu perlu memahami petunjuk tersebut agar tidak salah dalam menggunakan dan merawatnya. Sebab, ini menyangkut mata sebagai indera penting, jika kamu menggunakan lensa kontak dengan asala-asalan, maka berdampak buruk pada matamu, seperti yang sudah aku tulis pada artikelku sebelumnya yang membahas tentang macam penyakit mengerikan yang bisa menyerang mata akibat penggunaan lensa kontak yang salah.

Pemakaian lensa kontak X2 ternyata cukup nyaman untuk mata loh. Kadar airnya juga lumayan tinggi yakni 45% yang bisa membuat matamu tidak mudah kering.

Untuk harga, jangan khawatir. X2 sangat murah meriah. Hanya 110.000 rupiah saja. Ditambah air lensa seharga 17.000 rupiah dan tetes mata seharga 20.000 rupiah.

Masa berlaku lensa ini, bisa kamu pakai selama 5-6 bulan dengan intensitas pemakaian tidak terlalu sering. Waahh..cukup bagus, bukan? Jadi, dapat disimpulkan bahwa lensa kontak X2 sangat nyaman di gunakan dan pastinya ramah di kantong.