Selain sepak bola, hobi yang paling disenangi oleh pria adalah main game online. Berbeda dengan wanita yang rela menghamburkan banyak uang untuk shopping, pria justru lebih senang menghabiskan banyak uang di depan komputer di warnet game online.

Mempunyai pacar yang gemar main game online, aku sudah merasakannya. Ya, pacarku suka sekali main game online, khususnya dota 2. Kalau sudah di depan laptop dan main dota 2, dia bisa tahan sampai satu malam tanpa tidur. Hebat sekali, kan? Aku saja mana mungkin tahan.

Ada manfaat positif yang bisaaku rasakan dari hobinya yang suka main game online, apalagi kalau bukan ‘kesetian’. Menurutku, lebih baik hobi main game online daripada main ‘perempuan’ (hahaha).

Selain itu, bisa hemat juga, karena dengan main game online, dia tidak perlu sering nongkrong di luar bersama teman-temannya. Seperti yang kamu tahu bahwa banyak pria yang suka sekali nongkrong di warung kopi, bahkan ada juga yang nongkrong sampai setiap hari.

Akan tetapi, aku juga memiliki kecemasan tersendiri. Sebab, saat dia terlalu asik bermain game online sampai membuat dia lupa waktu untuk istirahat. Kadang, dia baru bisa tidur pagi hari. Dan itu sangat tidak sehat.

Aku sebagai pacar yang baik, hanya bisa medukung hobinya saja. Setiap dia bermain, aku selalu mendampinginya. Melihat cara dia bermain, sampai menyemangatinya.

Kadang aku juga heran, padahal merutku game itu lumayan susah, tapi pacarku selalu menang. Entah karena memang sudah ahli atau memang menurut dia game itu mudah dimainkan.

Memiliki pacar yang suka main game online bukan sebuah kerugian untuk sebuah hubungan asalkan saling mengerti. Maksudnya adalah saat pacarmu sedang asik bermain, kamu harus selalu menemaninya. Jangan pernah sekalipun melarangnya karena itu akan membuat pacarmu merasa tidak nyaman.

Dan juga sebaliknya, saat pacarmu lupa waktu dan terlalu asik main game online, kamu harus bisa mengingatkannya dengan lembut bahwa ada hal lain yang harus dilakukan selain bermain game online.

Jangan malu untuk bertanya saat pacarmu bermain game online. Misalnya, kamu menanyakan hero yang dia mainkan atau tanya tentang apa kehebatan dari hero tersebut. Semakin banyak kamu ingin tahu dan masuk ke dalam hobinya, maka pacarmu akan semakin menyukaimu. Dia akan berpikir bahwa kamu juga menyukai apa yang dia suka.

Dan yang terakhir adalah selalu memberikan dia semangat. Saat dia bermain game online, kamu bisa duduk di sampingnya dan terus menyemangatinya dan memuji kehebatannya saat bermain. Percayalah, itu akan membuat komunikasi antara kamu dan pacarmu semakin kuat.

Nah, itulah beberapa cara menghadapi pacar atau pasangan yang suka bermain game online. Ingat, jangan pernah sekalipun melarangnya. Tapi, sebaliknya kamu harus selalu mendukung hobinya. Semoga bermanfaat.