Bagi para jones alias jomblo ngenes, mau itu hari minggu, tanggal merah, hari kejepit nasional, ataupun hari libur lainnya, sama saja buat mereka. Nothing special. Tapiii.. bagi kita-kita yang sudah punya pasangan, hari libur (minggu) merupakan hari yang sakral untuk mempererat hubungan.

Yup, setelah 6 hari disibukkan dengan berbagai aktivitas pekerjaan, tentunya kita ingin sekali meluangkan waktu untuk bermanja-manja dengan pasangan sambil melepaskan rasa rindu yang telah menggebu-gebu.

Biar kata cuma nongkrong di atas jembatan, asalkan bersama pasangan yang dicinta, rasanya seperti sedang nongkrong di taman penuh bunga. Betul tidak?

Hari ini kebulan hari minggu. Di hari inilah aku biasanya bertemu dengan pacar tergantengku (karena pacar sendiri dan hanya semata wayang). Kami menghabiskan waktu dengan ngobrol santai dan menemaninya main game. FYI kalau pacarku ini adalah salah satu gamer terhebat, khususnya Dota 2.

Membosankan. Aku mengajaknya pergi jalan-jalan, tapi tidak tahu ingin pergi kemana. Akhirnya, dia menyampaikan sebuah ide “bagaimana kalau pergi memancing?”. Ide yang bagus. Tapi lagi-lagi permasalahannya adalah “mancing dimana?”.

Karena pada dasarnya kami bukan tipe orang yang suka pergi ke tempat yang terlalu ramai, jadi kami tidak tahu dimana tempat pemancingan yang bagus di kota dimana kami tinggal.

Kami mencoba mencarinya dengan bantuan mbah google. Disana banyak sekali tempat pemancingan yang bagus. Tapi mata kami hanya tertuju pada salah satu kolam atau tempat pemancingan yang menurut kami lebih bagus dan pastinya lebih murah dari tempat pemancingan lainnya. Ialah Delta Fishing.

Bagi kamu yang tinggal di Kota Sidoarjo, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan tempat pemancingan yang satu ini, karena saat kami lihat reviewnya ternyata tempat pemancingan ini cukup ramai dan populer di kalangan masyarakat.

Kemudian, kamipun berangkat. Seperti biasa, kemanapun kami pergi selalu ditemani oleh motor kesayangan yang sudah menjadi saksi bisu perjalanan cinta kami #ciieee. Untuk menempuh perjalanan dari rumah ke tempat pemancingan Delta Fishing, kami memerlukan waktu sekitar 45 menit. Cukup jauh. Dan semoga tempatnya tidak mengecewakan.

Kami pun sampai di tempat pemancingan. Benar saja, pengunjungnya lumayan ramai. Mungkin karena hari minggu. Kami menuju parkiran untuk memarkir motor kesayangan. Hanya dengan 3.000 rupiah, motor kami bisa terparkir dengan rapi dan aman.

Setelah itu, kami menuju pintu masuk dan membayar tiket masuk. Cukup terkejut, karena tiket masuknya sangat murah meriah. Coba tebak berapa? Ya, cuma 5.000 rupiah saja geng. Waahh.. luar biasa.

Saat melewati pintu masuk, aku sedikit terkejut. Mungkin ini adalah kejutan yang ke sekian kalinya. Aku terkejut karena aku pikir di dalamnya hanya ada kolam ikan saja, tapi ternyata banyak fasilitas dan permainan di dalamnya, seperti kolam renang, sepeda darat, flying fox, bebek-bebek’an / kodok (semacam sepeda air yang digunakan untuk mengelilingi kolam hehe), wisata outbond, dan masih banyak lainnya.

Kami mencoba menaiki sepeda air. Tiketnya murah sekali, hanya 15.000 rupiah untuk satu sepeda air. Kami memilih sepeda air dengan karakter kodok. Aku menyebutnya kodok ngorek.

Dengan hati-hati kami menaiki kodok ngorek mengelilingi kolam ikan sambil sesekali memberi makan ikan. Sedikit informasi kalau kami sebenarnya sama-sama tidak bisa berenang. Bisa dikatakan, mencoba permainan ini adalah suatu keberanian yang luar biasa dan hanya dengan bondo nekat saja.

Selama mengelilingi kolam ikan, kami saling melontarkan candaan. Aku juga tidak bisa membayangkan bagaimana jika sampai kodok ngorek yang kami naiki tenggelam. Pasti kami juga akan ikut tenggelam.

Setelah puas mengelilingi kolam ikan dengan kodok ngorek, kami segera menepi dan bersiap untuk memancing ikan. Syukur-syukur kalau nanti bisa dapat satu ikan.

Kebetulan kami tidak membawa alat pancing. Lalu, bagaimana caranya bisa memancing? Tenang saja. Delta fishing menyediakan banyak pancing yang bisa disewakan. Lagi-lagi, harganya sangat murah, yakni 5.000 rupiah per pancing dan umpan yang dijual seharga 3.000 rupiah.

Kami duduk di tempat yang nyaman sambil menyiapkan umpan. Disini kami menggunakan umpan jangkrik. Setelah siap, kami melemparkan kail ke tengah kolam dan berharap ada ikan yang mau menyantap umpan kami.

5 menit terlewati. 10 menit berlalu. 15 hingga 20 menit kami habiskan, menunggu umpan dimakan ikan. Dapaaat. Bukan kami, tapi orang di depan kami. Beruntungnya dia. Ikan yang menyantap umpannya sangat besar.

1 jam berlalu. Aku bosan. Boro-boro dapat ikan, yang ada hanya ngantuk dan jenuh. Aku tidak tahan lagi. Aku mengajak pacarku pulang. Sepertinya, ikan tidak menyukai kedatangan kami.

Akhirnya, kami pulang tanpa membawa satu ekor ikanpun. Tapi, kami pulang dengan perasaan senang karena bisa menghabiskan waktu bersama dengan menaiki kodok ngorek.

Jika kamu ingin mencoba memancing di delta fishing, catat alamatnya di Prasungtambak, Prasung, Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Jangan takut nyasar, karena kamu bisa menggunakan aplikasi google map untuk bisa sampai kesana.