Pernah gak sih sudah mati-matian diet dan olahraga tapi berat badan tak kunjung turun? Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sebagian besar orang ingin memiliki bentuk tubuh langsing dan ideal. Mereka percaya bahwa dengan melakukan diet dan olahraga bisa membantu mereka mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Memang benar, diet dan olahraga bisa membuat tubuh menjadi lebih ideal, bahkan bisa tampak sehat dan bugar setiap saat. Tapi, bagaimana jika usaha yang kamu lakukan (diet dan olahraga) ternyata tidak berhasil. Bukannya bobot tumbuh berkurang, tapi justru tetap tidak berkurang atau malah bertambah setiap harinya. Pasti kesel banget, kan?

Sebelum marah-marah dan bĂȘte, lebih baik perhatikan dulu penjelasan tentang mengapa berat badan tak kunjung turun walau rajin diet dan olahraga di bawah ini.

Suka Ngemil

Hayooo.. siapa disini yang suka ngemil? Hampir sebagian besar orang khususnya para wanita suka sekali ngemil, apalagi kalau sedang badmood. Padahal, keinginan mereka ingin sekali memiliki bentuk tubuh ideal. Ibarat kata, hobi makan tapi cita-cita ingin kurus. Aku banget tuh hahaha. Kalau kamu lagi ingin menurunkan berat badat, ada baiknya hentikan kebiasaan ini. Ngemil justru bisa membuat berat badan menjadi semakin melonjak naik, terlebih lagi bahan makanan yang dibuat cemilan seperti keripik atau kue manis. Walaupun bentuknya kecil, tapi kalorinya bejibun. So, hindari jenis makanan seperti itu, ya.

Makan Tidak Teratur

Jam makan yang baik adalah 3 kali sehari, yakni pagi, siang dan malam. Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan, lebih memilih untuk makan sekali dalam sehari, dan itu hanya di siang hari. jadwal makan yang tidak teratur bisa membuat berat badan bertambah, apalagi porsi makanan yang dikonsumsi sangat banyak. Untuk itu, sebaiknya atur lagi jadwal makanmu dan juga jangan lupa sarapan.

Makan Malam

Untuk jadwal makan yang satu ini perlu dihindari ya. Sebab, makan malam bisa membuat lemak dalam tubuh menjadi semakin menumpuk apalagi makan menjelang tidur. Tubuh tidak akan bisa membakar makanan yang masuk saat tidur sehingga berubah menjadi lemak yang bisa membuat tubuhmu menjadi bengkak. Lebih baik makanlah sebelum jam 7 malam. Dan ingat, jenis makanan yang dikonsumsi pada saat makan malam berbeda dengan makan siang. Kamu harus memilih makanan yang non karbohidrat dan berkalori tinggi seperti sayuran dan buah-buahan.

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa berat badan tak kunjung turun walau sudah diet dan olahraga mati-matian. Semoga bisa menjadi pelajaran berharga bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.