Di artikelku sebelumnya, aku pernah cerita kalau aku pernah ikut lomba menulis dan menang, kan? Yups, karena hal itulah aku jadi semakin bersemangat untuk menulis. Disamping menulis memang hobiku sejak kecil, menjadi seorang penulis juga salah satu dari cita-citaku.

Saat menulis, aku bisa menyalurkan semua ide yang ada di otakku. Apalagi saat menulis cerpen atau novel. Aku juga cukup mampu menulis artikel, seperti artikel kesehatan, kecantikan, dan lainnya.

Menang dalam lomba menulis membuatku menjadi semakin bergairah dan selalu ingin mencoba lagi ikut lomba menulis. Selain bisa mendapatkan hadiah menarik jika menang, mengikuti lomba menulis juga bisa membuatku semakin mengasah kemampuan menulisku.

Tapi itu cuma anggapanku saja sih. Karena menurutku pribadi, saat aku ikut lomba menulis aku menjadi semakin berkonsentrasi dan mengerahkan seluruh kemampuanku dalam menulis. Mungkin karena keinginanku untuk menang sangat besar, apalagi ada hadiah menarik yang menantiku bakal.

Bisa diartikan bahwa mengikuti lomba menulis bisa membantumu untuk meningkatkan kemampuan menulismu. Serta, bisa mengetahui seberapa mampu kamu menulis dan bersaing dengan penulis lain di luar sana.

Sekarang, aku ikut beberapa lomba menulis yang direkomendasikan oleh pacarku. Dia sangat mendukungku. Selain memberikan semangat, dia juga membantu mengedit artikel atau tulisanku menjadi lebih bagus dan lebih enak dibaca. Yups, pacarku seorang penulis handal, jadi dia juga mempunyai peranan penting setiap aku mengikuti lomba menulis.

Aku hanya berharap, semoga lomba menulis yang aku ikuti saat ini juga bisa menang seperti lomba menulis sebelumnya. Kalaupun tidak menang, aku bisa mendapatkan pengalaman dan kesempatan untuk bisa meningkatkan kemampuan menulisku.

Nah, kalau kamu punya hobi menulis juga sama seperti aku, kamu bisa ikuti caraku ini. Kamu juga bisa ikut lomba menulis. Selamat mencoba. Semoga beruntung.