Aduuuh.. lemak ada dimana-mana nih. Kesel banget kan kalau badan mulai menggendut? Apalagi kita sebagai perempuan pastinya akan terlihat tidak menarik jika bentuk badan mulai melebar.

Ya, semua perempuan pasti ingin memiliki bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Tapi, untuk mendapatkan itu semua dibutuhkan usaha yang keras loh seperti diet ketat dan olahraga secara rutin setiap hari.

Kali ini, aku mulai menurunkan berar badan nih dengan cara zumba setiap hari. Badanku memang berisi dari jaman dahulu kala, alias gak pernah kurus.

Sebel sih saat melihat perempuan lain yang makan banyak tapi badannya tetep kurus. Sementara aku? Aku makan juga sewajarnya, tapi berat badan selalu nambah. Hhh.

Maka dari itu, sekarang aku mulai membiasakan olahraga setiap hari, salah satunya dengan senam zumba. Dulu waktu masih kuliah, aku juga pernah senam ini setiap hari. Alhasil, berat badanku berkurang drastis.

Sebenarnya, olahraga dilakukan bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja, tapi juga untuk membuat tubuh selalu sehat dan bugar sehingga tidak mudah sakit. Kamu pasti gak mau kan punya badan yang mudah sakit? Untuk itu, ayo mulai olahraga dari sekarang!

Kembali ke cerita awal. Jadi, aku sekarang lagi berusaha untuk menurunkan berat badan. Aku mulai senam zumba setiap hari selama 35 menit di dalam kamar. Dan juga, aku hanya makan nasi satu kali sehari.

Bukan tanpa tujuan aku melakukan ini semua. Aku ingin menurunkan berat badan karena hari pernikahanku sudah semakin dekat. Aku tidak mau penampilanku terlihat kurang menarik saat memakan kebaya akibat lemak menempel dimana-mana. Gak lucu, kan?

Walaupun banyak teman-temanku yang mengatakan bahwa badanku sudah cukup bagus untuk mengenakan kebaya, tapi tetap saja aku tidak percaya diri. Aku harus bisa menurunkan berat badanku maksimal 5kg.

Oiya, kamu sudah tahu belum zumba itu apa? Dikutip dari kakak wikipedia, zumba adalah program latihan kebugaran yang dibuat oleh penari dan koreografer Belanda Alberto “Beto” Perez selama tahun 1990-an. Senam ini melibatkan gabungan tarian antara aerobik dan latin dance dengan iringan musik energik.

Banyak orang terutama kaum anak muda yang menyukai senam ini karena dianggap lebih menyenangkan dan mampu membangkitkan semangat.

Nah, aku sendiri melakukan senam ini karena gerakannya lebih energik ketimbang senam aerobik yang menurutku gerakannya lambat dan membosankan.

Aku melakukan zumba setiap hari namun untuk waktunya aku harus menyesuaikan dengan waktu senggangku, yakni antara pagi atau malam hari setelah pulang kerja. Berbekal video di youtube, aku mengikuti setiap gerakannya sesi per sesi.

Cukup mengeluarkan banyak keringat sehingga menurutku senam zumba sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Kamu juga bisa mencobanya.