Malam ini, entah kenapa pacarku ingin sekali menyantap nasi goreng. Biasanya, saat makan malam kami lebih memilih menu lalapan atau yang dikenal sebagai sego sambel karena lebih cepat dan praktis.

Kami pergi mencari warung nasi goreng yang terlihat enak. Kami memiki kebiasaan untuk menilai sebuah tempat makan berdasarkan dari kebersihan yang nampak dari luar tempat makan itu sendiri.

Hingga tiba saatnya kami berhenti di salah satu gerobak penjual nasi goreng. Kami berhenti karena banyak orang yang mengantri untuk membelinya. Selain melihat kebersihan tempat makan, kami juga melihat apakah tempat makan tersebut ramai pengunjung atau tidak. Sebab, menurut kami jika pengunjung ramai berarti makanan yang dijual pasti sangat lezat.

Kami mulai memesan dua porsi nasi goreng super pedas. Kebetulan kami berdua sangat menyukai masakan pedas. Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya pesanan kami datang.

Dua porsi nasi goreng yang sangat menggiurkan walaupun hanya dilihat dari penampilan dan aromanya. Porsinya sangat banyak. Di dalam nasi goreng tersebut terdapat campuran bahan lain seperti suiran ayam, kol, sawi, dan toge.

Kami mulai mencicipinya. “Wooow” rasanya benar-benar lezat. Bumbunya sangat gurih dan tentu saja super pedas. Hanya dalam satu suapan saja, kami bisa merasakan betapa nikmatnya nasi goreng ini. Kami pun menyantapnya tanpa henti.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, nasi goreng ini super pedas. Kami berkeringat, mulut kami terasa panas sampai-sampai kami kebingungan. Satu botol air mineral tidak cukup. Akhirnya kami membeli satu botol teh di sebuah warung karena kebetulan bapak penjual nasi goreng tidak menerima pesanan minuman.

Nasi goreng kami habis tak bersisa. Nikmat sekali. Kami puas dan ingin mencobanya lagi. Sekian lama kami menyantap nasi goreng, baru kali ini kami menemukan nasi goren super lezat.

Untuk tempatnya, kamu bisa datang di desa Lemah Putro, Sidoarjo. Patokannya, di depan gerobak nasi goreng ini ada area makam yang lumayan luas. Namun, kamu tidak perlu takut karena daerah ini sangat ramai.

Daripada penasaran, sebaiknya kamu datang dan mencicipi langsung kelezatan nasi goreng ini. Harganya sangat terjangkau, yakni Rp.10.000 per porsi. Sekali lagi, nasi goreng lemah putro, nasi goreng kampung rasa restoran.