Punya pacar pekerja keras? Tentu saja semua wanita menginginkannya. Apalagi, jika nanti menjadi imam dalam rumah tangga, sudah bisa dibayangkan bahwa ia bisa bertanggungjawab terhadap keluarganya.

Anyway, berbicara tentang pacar pekerja keras, jangan iri ya? Karena aku sudah memilikinya. Yups, pacarku merupakan tipe pria pekerja keras dan selalu gigih dalam mencapai keinginannya. Apalagi, saat membahas masalah pekerjaan, dia adalah orang yang paling bersemangat. Aku tidak pernah melihat orang seperti dia sebelumnya.

Bukan maksud untuk memuji pacar sendiri sih, tapi memang itulah kenyataannya. Pacarku sangat ahli dalam semua bidang, terutama menulis. Aku sudah pernah bercerita sebelumnya bahwa pacarku adalah seorang penulis, mulai dari menulis artikel di blog pribadi, artikel untuk pekerjaanya, hingga menulis naskah.

Tidak hanya itu, pacarku juga ahli dalam sistem SEO. Bagi kamu yang tidak mengerti SEO, kamu bisa mencari informasinya di mbah google, karena terus terang aku juga tidak terlalu paham (hehe).

Baru baru ini, pacarku telah menyelesaikan sebuah naskah. Ya, dia sebenarnya memiliki cita-cita ingin menjadi penulis terkenal seperti Raditya Dika. Oleh karenanya, dia mencoba menulis buku atau naskah yang berisi tentang motivasi dalam hidup. Keren kan? Pacarkuu hihi.

Dulu, dia pernah membuat sebuah novel yang berjudul “Gamer Juga Manusia”. Isi novel tersebut menceritakan tentang kisah pribadinya sendiri yang cinta terhadap game dota 2. Novelnya sukses, dan berhasil dijual di toko buku. Selain itu, saat masih kuliah tulisannya juga terpilih dan diterbitkan dalam sebuah novel yang juga berisi kumpulan novel dari penulis terbaik lainnya dari seluruh Indonesia. Aku sebagai pacarnya semakin bangga, walaupun saat itu masih belum saling kenal.

Karena kemampuannya dalam menulis tersebut, akhirnya membuat dia selalu bekerja di bidang yang berhubungan dengan penulis, seperti content writer, reporter, serta editor. Hingga saat ini, dia masih bekerja sebagai content writer sekaligus ahli SEO.

Setiap hari, dia hanya menulis menulis dan menulis. Bahkan, dia mampu menulis lebih dari 10 artikel setiap hari. Whuaaahh.. Kalau aku mungkin sudah stres dan kepala jadi botak. Pacarku memang luar biasa.

Terkadang, aku merasa kasihan karena dia bekerja terlalu keras. Setiap hari selau sibuk dengan urusan pekerjaan. Saat pulang dari kantor, dia masih tetap menulis untuk pekerjaan lainnya. Ya, bisa dibilang pacarku juga sebagai pekerja freelance. Jam 8 pagi sampai jam 6 sore, dia bekerja di kantor. Malam harinya, dia bekerja di rumah.

Memiliki pacar yang gigih dan mau bekerja keras memang sangat menyenangkan, akan tetapi kita harus tetap memperhatikan kesehatannya. Kita bisa memberikannya multi-vitamin agar tetap bugar saat harus begadang menyelesaikan pekerjaannya.

Dan yang paling penting adalah jangan pernah mengganggu pekerjaannya kecuali ketika dia sudah terlalu berlebihan dalam bekerja. Selalu ingatkan dia untuk makan teratur. Kalau perlu, suapi dia selagi dia sibuk bekerja, seperti yang aku lakukan pada pacarku (hehe).