Kali ini aku ingin berbagi pengalaman tentang perjalananku ke kota Lamongan bersama pacarku hanya dengan mengendarai motor. Lamongan adalah salah satu kota di Jawa Timur. Ayahku bekerja kota itu sehingga ia harus menetap disana.

Hari minggu, kami memutuskan untuk mengunjungi ayah karena sudah lama kami tidak datang menemuinya. Ada beberapa hal penting yang ingin kami bicarakan sehingga harus bertemu dan membicarakannya secara langsung.

Kami dari Sidoarjo. Sudah bisa dibayangkan berapa kilometer jarak yang harus kami tempuh. Kami memilih untuk mengendarai motor saja karena takut naik bis yang pastinya sangat laju.

Kami berangkat dari sidoarjo sekitar jam 9 pagi. Berbekal sarung tangan, kaos kaki, jaket, serta masker, kami siap menempuh perjalanan jauh dan pasti akan sangat melelahkan. Dengan hati-hati kami mengendari motor.

Sedikit demi sedikit jarak kami lewati. Tidak terasa kami sudah sampai di kota Gresik. Sampai di kota ini kami kebingungan karena kami tidak tahu jalan mana yang harus kita lewati. Kebetulan, ayahku tinggal di kecamatan Paciran, dan itu sangat jauh dari kota.

Kamipun mencoba melewati jalan dengan melihatnya di google map. Jaraknya jauh sekali, dari kota Gresik kami harus memakan waktu sekitar 2 jam. Kami kelelahan. Bokong kami terasa sakit karena terlalu lama duduk di atas sepeda motor.

Agar tidak merasa bosan, sesekali kami saling melempar candaan dan mengobrol di jalan. Satu jam berlalu, kami sudah hampir sampai. Beberapa saat kemudian, kami sampai di WBL atau Wisata Bahari Lamongan. Disana ramai sekali.

Banyak yang mengatakan bahwa tempat wisata itu sangat bagus. Kami ingin sekali kesana. Tapi kami tidak punya banyak waktu karena tujuan kami adalah mengunjungi ayah. Kami pun pergi melewati tempat wisata itu dan berharap bisa pergi kesana lain waktu.

Sekitar jam 12 siang, akhirnya kami sampai di rumah ayah. Kami berbincang santai. Sudah lama kami tidak bertemu dengannya. Dia dalam keadaan sehat dan aku sangat senang melihatnya.

Setelah berbincang lama, kami pun berpamitan. Saatnya menempuh jarak yang sangat jauh. Sidoarjo-Lamongan dan Lamongan-Sidoarjo kami tempuh hanya dalam satu hari.