Padatnya aktivitas pekerjaan ditambah lagi dengan aktivitas lainnya tentu buat kita pusing tujuh keliling, ya kan? Bahkan, kadang sampai membuat kita merasa stres.

Jika stres terus dibiarkan, maka tidak akan baik untuk kesehatan. Sehingga, kita membutuhkan sesuatu atau aktivitas yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan rasa stres itu. Apalagi kalau bukan liburan alias traveling?

Traveling cukup membantu kamu merefresh otak agar bisa pulih dan segar kembali. Kamu bisa pilih tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tujuan traveling kamu, baik di dalam ataupun di luar negeri.

Saat kamu memilih traveling di dalam negeri, mungkin kamu hanya butuh sedikit persiapan karena bagaimanapun kamu hanya liburan di negeri sendiri yang pastinya kamu sudah cukup tahu seluk beluknya. Tapi, bagaimana jika kamu ingin traveling ke luar negeri?

Kamu harus tahu, negeri orang belum tentu sama dengan negeri sendiri, ya. Jadi, kamu perlu banyak melakukan persiapan, apalagi bagi kamu yang belum pernah ke luar negeri. Pasti akan terasa sulit. Bukannya bisa menikmati tempat yang indah, eh justru malah kesasar. Kan bisa jadi brabe.

Untuk itu, aku akan bagikan beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat ingin traveling ke luar negeri sendiru tanpa seorang teman ataupun kekasih. Ikuti tips berikut ini ya.

Cari Tahu Dulu Tempat yang Akan Kamu Datang

Sebelum kamu memutuskan untuk traveling ke suatu tempat, kamu harus cari tahu dulu informasi detail dan akurat tentang tempat itu. Ibaratnya, tak kenal maka tak sayang #ceileh. Jadi, kenali dulu baru kamu akan merasa nyaman saat traveling kesana. Ini bertujuan supaya kamu tidak merasa aneh atau kemungkinan buruknya salah dalam membawa persiapan.

Siapkan Alat Khusus Untuk Melindungi Diri

Traveling ke suatu tempat yang belum kamu ketahui pasti akan menjadi tantangan tersendiri buatmu. Bisa saja tempat itu tidak aman, apalagi kamu perempuan. So, jangan lupa untuk selalu membawa alat khusus yang bisa membantumu terlindung dari bahaya selama traveling.

Sesuaikan Pakaianmu Dengan Budaya

Jika kamu memilih negara barat yang bebas berpakaian apa saja, kamu bisa membawa pakaian apapun yang kamu suka. Tapi jika kamu traveling ke negara atau tempat yang memiliki adat dannbudaya berbeda, kamu juga harus menghormatinya dengan cara mengenakan pakaian yang sesuai. Misalnya, saat kamu pergi ke negara muslim, maka kamu harys mengenakan pakaian yang sopan.

Penginapan Khusus Perempuan

Ini sangat penting dan harus kamu ingat baik-baik saat ingin traveling. Pilihlah tempat istirahat atau penginapan yang hanya khusus perempuan agar kamu selalu aman. Jangan pilih penginapan yang bisa laki-laki dan perempuan, ya.